Semrush VS Ahrefs Mana Keyword Tool Terbaik?

Hari ini lapakmakassar ingin memberikan sedikit riview mengenai Semrush dan Ahrefs yang lagi dicari-cari oleh IM! Manakah tools terbaik?

Khusus untuk kasus ini lapakmakassar hanya ingin meriview tentang keyword analyticnya saja ya…

 1. Semrush

Semrush yang digunakan adalah tipe guru. Kemampuan export keyword saat ini hanya 30.000 sekali grab. So, jika ada lebih dari ratusan ribu keyword yang ditemukan tentu disarankan untuk memfilter terutama yang paling utama adalah KD atau keyword difficulty atau tingkat kesulitan keyword.

Untuk KD disarankan menggunakan 0 hingga 50

Berikut ini hasil dari 1 keyword dengan kata kunci “berita”

Lebih dari 171.000 keyword yang ditemukan… dan yang menempati urutan pertama jatuh pada keyword berita terkini, volume penelusuran mencapai 1jt dengan KD 93, Wow banyak bangetkan yang cari berita terkini… Nah untuk KD semakin tinggi berarti semakin sulit untuk masuk di page one google terutama untuk blog baru…

Silahkan lihat perbedaan angka dari keyword yang satu dengan yang lain, perbedaannya signifikan sekali, dari 1jt volume hingga turun ke urutan kedua 500rb volume..

2. Ahrefs

Ahrefs yang digunakan tipe Agency, kemampuan export data keyword setara dengan semrush yaitu 30.000. Lalu bagaimana hasil niche berita? Yuk kita lihat!

Hasil dari 1 keyword dengan kata berita terdapat 121.000 lebih. Hasilnya lebih sedikit bukan! Eits kok hasilnya beda ya… dan bedanya jauh banget….

171-121= 50

– Keyword

Selisihnya 50.000 keyword wow banyak banget… Unggul di semrush

Tapi jangan heran, keduanya kurang lebih hampir valid, hanya saja untuk semrush data yang digunakan bukan data terbaru, contoh di semrush beberapa keyword yang terdeteksi yaitu angka, seperti 2018, 2017, dst.

Beberapa tahun terdeteksi, ini berarti data yang lama itu terdeteksi dan terhitung sebagai keyword walaupun sudah tidak uptodate..

Lalu bagaimana ahrefs?

Untuk Ahrefs sebenarnya juga mendeteksi hanya saja data yang diampilkan lebih fresh, anda bisa melihat dari data yang ada di gambar bagian kanan kolom update…

Untuk jumlah keyword terbanyak yang memegang juara jatuh pada semrush

– Voleme

Untuk volume pemenangnya jatuh pada ahrefs dengan nilai kevalidan menurut lapakmakassar 95%. dan untuk semrush score kevalidan yaitu 90%

– Keyword difficulty (KD)

Untuk KD pemenangnya jatuh pada ahrefs, dengan angka dan jumlah yang lebih berurut dan rinci.

Sedang untuk semrush angka KD yang ditampilkan sangat tidak transparan, beberapa keyword tingkat kesulitannya harus di analisa lagi untuk melihat KD. Jadi anda kerja 2x untuk mendapatkan keyword dengan tingkat KD easy…

Lapakmakassar sendiri lebih senang dengan hasil yang diberikan ahrefs.

Itu dia sedikit riview untuk anda mengenai ahrefs dan semrush. Oh ia bagi anda yang ingin menggunakan akun tersebut anda bisa membelinya langsung diwebsite resmi.

Bagi anda yang ingin menggunakan akun tersebut untuk 1 hari atau 2 hari anda bisa pesan disini! Harga terjangkau… mulai dari $2/hari.

Untuk informasi lebih lengkap silahkan chat via WA!

http://bit.ly/Ahrefs_VS_Semrush

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s